Minggu, 04 Agustus 2013

ZAKAT FITRAH

Niat Zakat Fitrah

Niat Zakat Fitrah untuk diri sendiri. Dibaca : NAWAITU AN-UKHRIJA ZAKAATAL FITHRI 'ANNAFSII FARDHAN LILLAHI TA'AALAA Artinya : Sengaja aku mengeluarkan zakat fitrah atas diriku sendiri, Fardhu krn Allah Ta'ala

Niat Zakat Fitrah Untuk Istri Kita Dibaca : NAWAITU AN-UKHRIJA ZAKAATAL FITHRI 'AN ZAUJATII FARDHAN LILLAHI TA'AALAA Artinya : Sengaja aku mengeluarkan zakat fitrah atas Istriku, Fardhu karena Allah Ta'ala.

Bacaan Niat Zakat Fitrah untuk anak laki-laki atau perempuan yg
kita tanggung.
Dibaca : NAWAITU AN-UKHRIJA ZAKAATAL FITHRI 'AN
WALADII.... / BINTII.... FARDHAN LILLAHI TA'AALAA

Artinya : Sengaja aku
mengeluarkan zakat fitrah atas anak laki-laki aku (sebut
namanya) / anak perempuanku
(sebut namanya), Fardhu karena Allah Ta'ala

Bacaan untuk orang yang kita wakili /
Niat zakat Fitrah untuk
Orang Tua kita.
Dibaca : NAWAITU AN-UKHRIJA
ZAKAATAL FITHRI 'AN (........) FARDHAN LILLAHI TA'AALAA

Artinya : Sengaja aku
mengeluarkan zakat fitrah atas..... (sebut nama orangnya),
Fardhu karena Allah Ta'ala

Bacaan untuk diri sendiri dan untuk
semua orang yang ia tanggung nafkahnya.
Niat zakat Fitrah untuk
sendiri dan orang yang kita nafkahi
(secara Keseluruhan)

Dibaca :
NAWAITU AN-UKHRIJA ZAKAATAL
FITHRI 'ANNII WA 'AN
JAMII'I MAA YALZAMUNII
NAFAQAATUHUM SYAR'AN FARDHAN LILLAHI TA'AALAA

Artinya : Sengaja aku
mengeluarkan zakat atas diriku dan atas sekalian yang aku
dilazimkan (diwajibkan) memberi nafkah pada mereka secara syari'at, fardhu karena
Allah Ta'aala
RAMADHAN 1434 H/2013 M


Tidak ada komentar:

Posting Komentar